Pedoman umum Tata Naskah Dinas merupakan pedoman yang dengan sasaran : Tercapainya kesamaan pengertian dan pemahaman dalam penyelenggaraan tata naskah dinas di seluruh instansi pemerintah; Terwujudnya keterpaduan penyelenggaraan tata naskah dinas dengan unsur lainnya dalam lingkup administrasi umum; Terwujudnya kemudahan dan kelancaran dalam komunikasi tulis; tercapainya efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan tata naskah dinas; Berkurangnya tumpang-tindih dan pemborosan penyelenggaraan tata naskah dinas.


Dalam rangka memberikan acuan penyelenggaraan tata naskah dinas pada instansi pemerintah dengan tujuan menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang efektif dan efisien dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, kami menyelenggarakan pelatihan,Bimtek Mengenai tata naskah dengan pembahasan materi diantaranya:

BEBERAPA JADWAL BIMTEK DAN MATERI BIMTEK MASALAH TATA NASKAH DI BAWAH INI :

1. Jenis dan Format Naskah Dinas : Penyusunan Naskah Dinas : Persyaratan Penyusunan; Tata Surat Dinas : ketentuan penyusunan surat dinas; ketentuan surat menyurat; media/sarana surat menyurat; Susunan kop surat, tanggal, hal, alamat, alamat surat, dan lain-lain; penanganan surat masuk; penaganan surat keluar

2. Penggunaan Lambang Negara, Logo dan Cap Dinas

3. Perubahan, Pencabutan, Pembatalan dan Ralat Naskah Dinas

Artikel Terkait:  BIMTEK MENGENAI KEPROTOKOLAN

By admin